Sukses

Jokowi Tutup Jakarta-Japan Matsuri Pekan Depan

Penutupan yang berlangsung pekan depan itu akan digelar di kawasan Monumen Nasional (monas).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menghadiri Jakarta Japan Matsuri ke-5 pada closing ceremony Minggu 8 September 2013. Penutupan yang berlangsung pekan depan itu akan digelar di kawasan Monumen Nasional (monas).

"Saya berharap Jakarta Japan Matsuri yang ke-5 ini bisa berjalan dengan sukses sampai 8 September nanti. Gubernur Jokowi akan hadir di Monas," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arie Budiman saat pembukaan Japan Matsuro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2013).

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan kebudayaan Jepang itu di Jakarta untuk kesekiankalinya. Sebab, acara Japan Matsuri merupakan salah satu atraksi seni budaya, olahraga,dan kuliner dalam rangka mempererat hubungan persahabatan Indonesia-Jepang yang telah terjalin selama 55 tahun.

Japan Matsuri merupakan salah satu kegiatan tahunan yang menarik, karena mengundang banyak partisipasi warga Jepang yang berdomisili d Jakarta serta warga Jakarta sendiri. "Saya berharap event Jakarta Japan Matsuri dapat meningkatkan persaudaraan antar kedua bangsa dan masyarakatnya," kata Arie. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.