Sukses

[VIDEO] Bus Tabrak Tebing di Kulonprogo, Polisi Olah TKP

Polisi masih melakuan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memeriksa sejumlah saksi.

3 Anak tewas akibat bus yang mereka tumpangi bersama rombongan mengalami kecelakaan di Kulonprogo, Yogyakarta. Bus maut yang melaju kencang di turunan itu oleng kemudian menabrak tebing dan terguling.

Tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/9/2013) menayangkan, anggota satuan lalu lintas Polres Kulonprogo dan Polda DIY melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Sedangkan bus kini sudah dievakuasi.

Meski belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan, polisi menduga penyebab kecelakaan sementara akibat kondisi jalanan yang licin menyusul perbaikan jalan. Selain itu, bus juga menggunakan ban vulkanisir.

Bus maut itu mengalami kecelakaan di tanjakan Jalan Sribit, Desa Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Awalnya bus yang mengangkut rombongan dari Vihara Giriloka Kulonprogo ini hendak menuju Vihara Wirasena di Kabupaten Sleman.

Jalur yang dilalui memang banyak turunan curam karena daerah yang berbukit. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, melaju mobil dengan kecepatan tinggi.

Berusaha menghindar, sopir bus lantas membanting setir. Namun fatal, bus menjadi oleng dan menabrak dinding tebing. Setelah menabrak tebing, bus yang melaju kencang itu kian tak terkendali dan akhirnya terguling.

Akibat kecelakaan ini, 3 bocah penumpang bus, Sudu, Ibnu,dan Sonya meninggal dunia. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini