Sukses

[VIDEO] Bayi 2 Bulan Ditemukan di Kolong Mobil TNI

Diduga terbelit masalah ekonomi, bayi 2 bulan dibuang orangtuanya di kolong mobil milik anggota TNI.

Tangis bayi perempuan mungil ini mereda setelah sebotol susu diminumnya. Usianya baru 2 bulan, namun bayi malang itu sudah ditinggalkan kedua orangtuanya. Bahkan, sang ibu yang seharusnya memberinya ais susu ibu (ASI) justru tega meninggalkannya di bawah kolong mobil.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/9/2013), penemuan bayi berawal adanya suara tangisan seorang bayi di depan rumah seorang tentara di Desa Tulungrejo, Glenmor, Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah diperiksa, ternyata suara tangisan bayi yang terbungkus kain itu berada di bawah mobil.

Selanjutnya sang bayi dibawa ke puskesmas terdekat. Hasil pemeriksaan dokter puskesmas, bayi yang belum diberi nama ini nampak sehat.
Disamping bayi, juga ditemukan sepucuk surat. Dalam surat yang diduga ditulis orang tua bayi bernama Setia Bait Qurani itu tertulis bayi sengaja dibuang karena terbelit persoalan ekonomi.

Kini bayi malang itu dirawat keluarga Imam Muslim yang akan merawat sendiri sang bayi hingga dewasa. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.