Sukses

[VIDEO] Apiknya Kerajinan Limbah Kaca dan Kayu Ala Komang

Pulau Bali tak hanya kaya akan keindahan alam dan tradisi budayanya. Ini dia salah satunya, kerajinan limbak kaca dan kayu.

Pulau Bali tak hanya kaya akan keindahan alam dan tradisi budayanya. Di Desa Mas Ubud, Gianyar, Bali, ada perajin yang memanfaatkan limbah kaca dan kayu menjadi karya seni yang sangat unik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (31/8/2013), bila melintasi desa tersebut maka Anda akan melihat kios atau galeri yang menjual aneka kerajinan dari bahan kayu di sepanjang jalan. Tapi ada satu yang cukup menarik perhatian, yaitu galeri kayu dan kaca milik seorang perajin bernama Komang Agus Purnawan.

Komang dengan apik mengolah pecahan kaca menjadi interior seperti vas dan bohlam lampu. Bila diperhatikan, vas kaca itu menyerupai air menetes di batang pohon, seolah meleleh mengikuti bentuk lekuk kayu.

Vas kaca itu tidak saja dapat di gunakan sebagai tempat bunga, tapi juga dapat digunakan sebagai wadah akuarium.
Sedangkan untuk kerajinan kayunya, berasal dari akar kayu jati yang sudah lapuk atau tidak terpakai.

Tak hanya merambah pasar domestik, kerajinan dari limbah kaca ala Komang juga sudah menembus pasar Asia dan Eropa.

Harga yang dibanderol Komang untuk setiap karyanya, tergantung dari ukuran dan tingkat kerumitan pembuatannya. (Tnt)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini