Sukses

[VIDEO] Hizbut Tahrir `Beraksi` Tolak Miss World di Indonesia

Ratusan warga Bogor Jawa Barat berunjuk rasa menolak penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia.

Ratusan warga Bogor Jawa Barat berunjuk rasa menolak penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. Mereka yang protes menilai kontes kecantikan seperti Miss World hanya merendahkan harkat dan martabat kaum wanita. Selain itu juga dianggap melanggar ajaran Islam yang dianut mayoritas penduduk Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (31/8/2013), terlihat unjuk rasa itu digelar ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia di depan Kantor Bupati Bogor pada Jumat 30 Agustus 2013 siang. Aksi itu didominasi oleh kaum hawa.

Para pengunjuk rasa itu menilai agenda internasional tahunan itu sebagai ajang kapitalisasi terhadap tubuh perempuan, sekaligus penghinaan terhadap umat Islam.

Meski penyelenggara berjanji akan menghapus sesi penggunaan bikini, Miss World dan kontes kecantikan sejenis tetaplah tak lebih dari ajang yang menonjolkan fisik perempuan. Dalam ajang itu, perempuan yang mestinya dimuliakan, justru dieksploitasi demi keuntungan material.

Mereka menganggap dengan membiarkan penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia, sama saja dengan menegaskan bahwa negeri muslim terbesar di dunia ini juga turut melanggengkan penjualan tubuh perempuan.

Meski ditentang banyak kalangan, sejauh ini Yayasan Miss Indonesia berkeras tetap akan menggelar Miss World 2013 di Indonesia yaitu di Bogor dan Bali pada September ini. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.