Sukses

Pesan Khusus Cawalkot Deddy Miing Gumelar untuk Warga Tangerang

Dengan keterlibatan masyarakat, diharapkan praktik kecurangan dan intervensi kekuasaan dapat diminimalisir.

Pemilihan Walikota Tangerang, Banten, akan digelar Sabtu 31 Agustus besok. Salah satu peserta Pilwakot Tangerang Deddy Gumelar menyatakan siap menghadapi hari pencoblosan. Pria yang karib disapa Miing itu juga optimistis bisa merebut kursi Tangerang I. Kepada warganya, dia pun memberikan pesan.

"Pesan saya pada masyarakat yang sudah cerdas, tolak politik uang! Itu kalau mau menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas" kata Miing kepada Liputan6.com di Tangerang, Jumat (30/8/2013).

Tak cuma imbauan untuk tolak politik uang, Miing juga meminta warganya untuk mengawasi kerja petugas di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Dengan keterlibatan masyarakat, diharapkan praktik kecurangan dan intervensi kekuasaan dapat diminimalisir.

"Agar netral," ucap mantan komedian itu.

Menghadapi hari pencoblosan besok, Miing tak memiliki ritual khusus, selain meminta bantuan pada Allah SWT. Rencananya, dia akan menemani pasangan calon wakil walikotanya, Suratno Abu Bakar untuk mencoblos Sabtu besok. Usai mencoblos, mereka akan mengunjungi warga di 13 kecamatan.

"Tapi enggak semua saya samperin," pungkas Miing. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.