Sukses

H-1 Pencoblosan, Calon Walikota Tangerang Percaya Quick Count

Walau demikian, bila dari hasil hitung cepat dirinya berada di peringkat pertama, ritual syukuran belum dipikirkannya.

Hitung cepat selalu menjadi patokan tiap Pilkada atau Pemilu, untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara terpilih. Calon Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengaku percaya dengan hasil hitung cepat tersebut.

"Quick count kan pakai metodologi yang bisa kita percaya," kata Arief saat ditemui Liputan6.com di Tangerang, Jumat (30/8/2013).

Walau demikian, bila dari hasil hitung cepat dirinya berada di peringkat pertama, ritual syukuran belum dipikirkannya. "Tapi, kalau ada anak-anak pokja atau timses mau dipotong rambut sama saya ya boleh, spesial pake telor," candanya.

Arief pun mengaku tidak akan berkeliling di 13 kecamatan usai menggunakan hak pilihnya. Bahkan untuk bertemu dengan pasangannya, Sachrudin pun ia mengaku tak mau bertemu. "Mau di rumah saja, itikaf sama keluarga maunya," ujarnya.

Dalam pemilihan walikota esok hari, tercatat ada 1.161.855 orang yang memiliki hak pilih dan dapat menggunakan hak tersebut di 2.938 TPS yang tersebar dalam 13 kecamatan.

Selain itu, Guna menghindari pemilih bayaran, KPU Banten melarang pemilih membawa ponsel dan kamera. Tidak hanya itu, bagi penyandang tuna netra, telah disediakan 1.000 Braile. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini