Sukses

Tak Ampuh Jadi Jurkam, Jokowi: Wajah Saya Mungkin Ndeso

Jokowi tak kapok jadijuru kampanye walaupun beberapa pasangan yang didukungnya tak menang.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kerap kali ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk ikut membantu kampanye kader-kader PDIP di sejumlah Pilkada. Namun tak semua berujung pada kemenangan.

Saat dikonfirmasi terkaitkeikutsertaannya dalam Pilkada di beberapa daerah yang dianggap kurang efektif, Jokowi mengaku, masalah menang atau tidak adalah wewenang warga yang memilih.

"Ya nggak tahu, tanya rakyat. Yang milih itu rakyat. Saya ya gimana. Wajah saya mungkin wajah ndeso," ujar Jokowi sambil tertawa di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Ia mengaku tidak pernah merasa kapok ikut dalam kampanye, walaupun beberapa pasangan yang didukungnya tidak berhasil menang sebagai kepala daerah seperti dirinya yang sukses di DKI.

Jokowi merasa berutang budi pada rekan-rekannya dari berbagai daerah yang turut menyumbang dukungan terhadap ia dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Pilgub DKI Jakarta tahun lalu.

"Kapok gimana? Sewaktu saya Pilgub DKI, yang bantu teman-teman semua. Di sekitar Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan. Ya masa disuruh gantian nggak mau, ya mau dong," kata Jokowi. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini