Sukses

Jokowi Diminta Lagi Jadi Jurkam, Kali Ini Pilkada Walikota Bogor

Jokowi tampaknya masih menjadi magnet dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Jokowi tampaknya masih menjadi magnet dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Kini, pria bernama lengkap Joko Widodo itu diundang menjadi juru kampanye dalam Pilkada Bogor.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Dody Rosady-Untung Maryono, menyambangi kantor Jokowi di Balaikota DKI Jakarta. Keduanya adalah calon yang diusung oleh PDIP.

"Ya beliau berdua minta agar saya bisa datang ke Bogor. Kampanye untuk Pak Dodi dan Pak Untung," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Namun, Jokowi mengaku masih menunggu undangan resmi dari kedua pasangan tersebut. Mantan walikota Surakarta itu memastikan akan datang apabila telah diundang secara resmi, karena ia mengaku keduanya merupakan teman baiknya.

Jokowi menegaskan keikutsertaannya dalam kampanye Pilkada Bogor tidak dapat memastikan kedua calon tersebut menang. Tetapi menurutnya pasangan Dody-Untung merupakan yang terbaik.

"Rakyat yang menentukan yang memilih. Tapi menurut saya beliau berdua ini terbaik. Ya, kalau feeling sih, ya menang," kata Jokowi.

Jokowi sudah pernah menjadi juru kampanye dalam sejumlah pilkada. Dia pernah ikut dalam kampanye pilkada di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.