Sukses

Anak Fathanah: Saya Tak Tahu Kerjaan Papa

Zhiyad yang datang bersama Ibu tirinya Septy Sanustika mengaku tidak mengetahui secara persis kasus yang menyeret bapaknya.

Anak ketiga Ahmad Fathanah dari istri pertamanya, Muh Zhiyad Ali Fadeli, tidak mengetahui persis pekerjaan sang ayah. Fathanah kini menjadi terdakwa suap pengurusan kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian.

"Sampai sekarang saya tidak tau kerjaan papa. Baru tahunya pas ada kasus, baru tahunya dari situ. Dan keluarga tidak ada yang tahu kerjaan papa," kata Zhiyad usai menjenguk Fathanah di Rutan KPK, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Zhiyad yang datang bersama ibu tirinya Septy Sanustika mengaku tidak mengetahui secara persis kasus yang menyeret bapaknya hingga ke kursi pesakitan. "Nggak pernah, saya nggak tahu kasusnya. Kasusnya yang saya tahu kan impor daging sapi tapi ke sananya saya nggak tahu saya nggak terlalu mengikuti," ujar dia yang mengenakan kaos berkerah warna merah marun itu.

Fathanah diketahui telah melakukan beberapa kali pernikahan. Pernikahan pertama Fathanah dengan Siti Fatimah pada pada tahun 1993, dikarunia tiga orang anak. Salah satunya Zihyad.

Zihyad yang baru datang dari Makasar ke Jakarta ini selain menjenguk Fathanah, juga hendak meneruskan pendidikan di Depok, Jawa Barat. "Saya datang tiga hari yang lalu, Mau kuliah sekaligus pengen jenguk papa," pungkas dia.

Septi tiba bersama kerabat dan anak kandungnya serta anak tiri dari istri pertama Fathanah. Pertemuan mereka di rutan itu terjadi sekitar 2 jam. Sementara Septy tak banyak berkomentar panjang dari pertemuan mereka tersebut.

"(Zihyad) Kayak anak sendiri, ini kakaknya Amir anakku," timpal Septy.

Fathanah dijerat KPK dengan 2 kasus. Pertama dia diduga bersama dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menerima uang dari PT Indoguna Utama terkait pengurusan penambahan kuota impor daging sapi. Selain itu, keduanya juga dijerat dengan kasus tindak pidana pencucian uang. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini