Sukses

`Nyoblos` Walikota, Besok Pekerja di Tangerang Kota Diliburkan

KPU Provinsi Banten menegaskan besok para pekerja mendapat izin libur untuk menggunakan hak pilihnya.

H-1 jelang pencoblosan calon walikota dan calon wakil walikota Tangerang, surat edaran libur baru saja disebarkan ke lembaga pemerintah terkait. KPU Provinsi Banten menegaskan besok para pekerja mendapat izin libur untuk menggunakan hak pilihnya.

"Surat edaran dari gubernur bahwa besok itu libur atau diliburkan. Sudah dikirm ke Disnaker, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kepegawaian," kata Sekretaris KPUD Kota Tangerang Ahmad Syafei, di kantornya, Jalan Nyi Mas Melati No 16, Jumat (31/8/2013).

Meski surat edaran baru disebar hari ini, Ahmad mengaku tidak ada masalah. "Baru diterima dari Bu Gubernur dan langsung kami sebar tadi pagi. Yang penting besok libur untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata Ahmad.

Dalam pemilihan walikota esok hari, tercatat ada 1.161.855 orang yang memiliki hak pilih.

Sementara ada  5 pasangan kandidat yang berebut suara, mereka adalah Harry Mulya Zein-Iskandar, Abdul Syukur- Hilmi Fuad, Dedi Gumelar-Suratno Abu Bakar, Ahmad Maju Kodri-Gatot Suprijanto, Arief R Wismansyah (calon incumbent) dan Sachrudin.

Nantinya, para pemilih itu dapat menggunakan hak pilihnya di TPS yang tersebar di seluruh Kota Tangerang, yang berjumlah 2.938 TPS. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini