Sukses

[VIDEO] Relawan Khofifah Bubarkan Rekapitulasi Suara di Jember

Mereka menilai rekapitulasi itu melanggar aturan karena tidak sesuai jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum.

Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Timur di Jember dibubarkan relawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja. Mereka menilai rekapitulasi itu melanggar aturan karena tidak sesuai jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum.

Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/8/2013) menayangkan, sejumlah relawan Khofifah yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Khofifah mendatangi kantor Kelurahan Jember Kidul.

Mereka memprotes tindakan panitia pemungutan suara (PPS) yang hendak melakukan penghitungan suara. Padahal, sesuai tahapan Pilkada Jatim, penghitungan untuk tingkat desa atau kelurahan pada 31 Agustus.

Relawan Khofifah menuding ada upaya sistemik yang memaksakan proses rekapitulasi dilakukan pada malam hari. Panitia pemungutan suara Jember Kidul berdalih, rekapitulasi penghitungan suara sudah sesuai kesepaktan bersama antara petugas pengawas lapangan dan saksi masing-masing pasangan calon. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini