Sukses

[VIDEO] Soekarwo-Gus Ipul Kembali Kerja Sambil Santap Semanggi

Keudnya tampak santai menikmati makanan khas Surabaya, semanggi. Sementara Khofifah menunggu hasil penghitungan KPUD Jatim.

Pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf yang memenangkan Pilkada Jawa Timur versi hitung cepat hari ini kembali bekerja di kantor gubernur Gedung Grahadi. Keduanya tampak santai menikmati makanan khas Surabaya, semanggi.

Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/8/2013) menayangkan, pasangan yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim ini melakukan konsolidasi. Terutama untuk program pengentasan kemiskinan.

Dalam hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Soekarwo melesat dalam perolehan suara dengan 46,97 persen meninggalkan Khofifah Indar Parawansa yang meraih 37,77 persen suara.

Selanjutnya, calon nomor urut 3 Bambang DH-Said Abdullah meraih 12,91 persen. Calon dari jalur independen Eggi Sudjana hanya meraih 2,35 persen.

Tetapi Khofihah yang berada di tempat ke dua menyatakan masih menunggu hasil real count, karena pengalaman pilkada 5 tahun lalu membuktikan adanya perbedaan signifikan antara hasil quick count dan real count.

Untuk itulah Khofifah meminta dan berharap agar KPUD Jawa Timur dapat lebih hati-hati dan independen dalam melakukan penghitungan manual. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini