Sukses

Nama Dipo di Sidang Sapi, Istana: Tanya Penegak Hukum!

Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kemarin, jaksa membuka rekaman percakapan antara Ridwan dengan LHI.

Nama 'Dipo' mencuat dalam sidang kasus dugaan suap impor sapi dengan terdakwa Ahmad Fathanah. Apakah nama Dipo itu merupakan Sekretaris Kabinet Dipo Alam? Pihak Istana menyerahkan kasus itu kepada penegak hukum.

"Anda terlalu jauh. Anda tanya ke aparat penegak hukum. Saya bukan penegak hukum," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Hingga kini Dipo Alam belum bisa dikonfirmasi. Usai pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan KSAD Letjen TNI Budiman, Dipo tak terlihat lagi.

Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Kamis 29 Agustus kemarin, jaksa membuka rekaman percakapan antara Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminudin dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Di tengah percakapan, Ridwan menyerahkan telepon genggamnya kepada Bunda Putri. Tak jelas apa yang sedang mereka perbincangkan. Berikut percakapannya:

Luthfi Hasan: Sementara Bunda yang mengkondisikan desicion maker, pekerjaannya kan lebih berat dibanding desicion maker karena harus kondisikan desicion maker.

Bunda Putri: Bunda ini jam 10 ditunggu Dipo, sebelum dia ke JCC. Bun, nanti kita ketemu sama Mas Bud jam 2-an. Udah bunda nunggu di Grand Hyatt saja, supaya nggak usah ke mana-mana. Kalau begini caranya, malas deh ngurus TPA-nya.

Saat hakim menanyakan siapa Dipo yang dimaksud, Ridwan mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu," ujar Ridwan.

(Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.