Sukses

Sertijab Moeldoko Sebagai Panglima TNI Digelar Senin

Presiden SBY resmi melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI.

Baru 3 bulan menduduki kursi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Moeldoko dipilih menjadi Panglima TNI. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melantik Moeldoko sebagai Panglima TNI hari ini. Sementara serah terima jabatan Moeldoko akan dilaksanakan pada Senin 2 September mendatang.

"Sertijab akan dilaksanakan di Mabesad (Markas Besar TNI AD) pada Senin pagi yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI (Laksamana TNI Agus Suhartono)," kata Kasubdis Penum Dispenad Kolonel Zaenal M melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Zaenal menuturkan, prosesi sertijab akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Para petinggi dan pejabat teras Mabes TNI AD dijadwalkan akan menyaksikan langsung sertijab Moeldoko.

Sebelumnya Moeldoko menjabat KSAD menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun. Moeldoko dilantik sebagai KSAD pada 22 Mei 2013 sebelum dipilih Presiden sebagai Panglima TNI.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957 itu merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diajukan SBY. DPR pun memberikan lampu hijau pencalonannya tanpa mengajukan keberatan usai uji kelayakan dan kepatutan dilakukkan pada Rabu 21 Agustus 2013. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini