Sukses

[VIDEO] Hasil Quick Count, Soekarwo-Saifullah Yusuf Unggul

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf unggul dalam hitung cepat versi SMRC dan SCTV.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf unggul dalam hitung cepat versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan SCTV. Pasangan petahana ini meraih suara 46,97 persen.
 
Ditayangkan Liputan 6 SCTV, perolehan pasangan dengan sebutan KarSa ini melesat di tempat terdepan dengan perolehan suara 46,97 persen. Sementara itu, pesaing terberatnya, Khofifah Indar Parawansa tak mampu mengejar dan hanya bisa menempati urutan kedua dengan meraih 37,77 persen. Disusul dengan calon nomor urut 3, Bambang DH-Said Abdullah meraih 12,91 persen. Sedangkan calon dari jalur independen Eggi Sudjana hanya meraih 2,35 persen.

Dengan hasil ini, Pilkada Jawa Timur akan berlangsung 1 putaran. Dan pasangan Soekarwo-Saifullah hampir dipastikan akan kembali memimpin Jawa Timur untuk periode kedua.

Untuk hasil resmi pilkada, masih harus menunggu hasil rekapitulasi yang akan dilakukan KPU. Namun biasanya angka resmi dari KPU tidak akan jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei.
 
Masyarakat Jawa Timur telah memilih pemimpin baru mereka. Sejak Kamis 29 Agustus pagi hingga siang hari, warga Jawa Timur mendatangi TPS untuk memilih gubernur dan wakil gubernur yang akan memimpin periode 5 tahun ke depan. (Luq/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini