Sukses

Saifullah Yusuf: Penghitungan Suara Harus Transparan

Cawagub Jawa Timur incumbent Saifullah Yusuf berharap penghitungan suara dapat berjalan transparan.

Cawagub Jawa Timur incumbent Saifullah Yusuf berharap penghitungan suara dapat berjalan transparan. Sehingga siapa pun dapat menyaksikan penghitungan suara itu.

"Kami ingin penghitungan ini transparan dilihat oleh semua orang dan bisa diikuti oleh siapa pun," kata Saifullah di Rumah Dinas Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Kamis (29/8/2013).

Gus Ipul berharap tak ada pihak yang mencoba bermain curang. Terlebih menggunakan cara di luar ketentuan hukum dalam proses penghitungan suara ini.

"Tidak boleh ada satu pun pihak yang mencoba-coba melakukan upaya yang tidak sesuai ketentuan dan aturan," imbuhnya.

Untuk itu, dia bersama Soekarwo akan mendukung KPU Jatim beserta jajarannya untuk dapat menjalankan semua proses sesuai dengan proses hukum.

"Pak De dan saya mendukung segala upaya KPU dan perangkatnya untuk istiqomah kepada peraturan dan ketentuan agar proses ini berjalan semestinya," ujar Saifullah.

Gus Ipul juga mengingatkan para saksi di setiap TPS untuk dapat membawa formulir C1 sebagai bukti penghitungan di tingkat TPS berjalan dengan benar. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini