Sukses

Perabotan Rusun Pinus Elok, Jokowi: Itu Buat 300 Kamar

Rumah susun Pinus Elok di Cakung, Jakarta Timur, yang terdiri dari 400 unit hunian akan diisi dengan berbagai fasilitas.

Rumah susun Pinus Elok di Cakung, Jakarta Timur, yang terdiri dari 400 unit hunian akan diisi dengan berbagai fasilitas, seperti 1 televisi, 1 tempat tidur, 2 lemari, 1 kompor, dan 1 kulkas. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, perabotan tersebut merupakan bantuan dari CSR perusahaan. Namun dia tidak menyebutkan perusahaan apa yang memberi bantuan tersebut.

"Belum ada. Beberapa unit tadi baru contoh saja. Itu buat 300 kamar. Ya, itu buat beli televisi juga saya nggak tahu harganya berapa," kata Jokowi di Cakung, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dia mengakui, sekitar 150 hingga 200 perusahaan sudah menawarkan kepadanya untuk membantu melalui CSR ke program Pemprov DKI. Namun, Jokowi belum bisa menentukan karena masih akan dilakukan kalkulasi lebih jauh lagi.

Ketika ditanya siapa yang akan mengawasi penyaluran barang bantuan CSR perusahaan, apakah relawan Ahok Center seperti yang di Rusun Marunda, mantan Walikota Surakarta itu hanya mengangkat bahu dan tangannya seolah-olah mengatakan tidak.

Warga Waduk Ria Rio yang ditertiban dan akan direlokasi ke Rusun Pinus Elok tidak akan dibebankan biaya sewa. Namun hanya untuk 6 bulan pertama. Warga hanya akan dikenakan biaya listrik dan air sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini