Sukses

Soekarwo Menang Quick Count, Pasangan Khofifah Beri Selamat

Meski menurut hitung cepat kalah suara, Herman Sumawiredja mengatakan masih mungkin memenangkan Pilkada Jatim.

Calon Wakil Gubernur Herman Sumawiredja mengucapkan selamat kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei memenangkan Pilkada Jawa Timur. Tidak penting siapa pemimpin Jatim, yang lebih utama adalah cara memimpin yang baik.

"Ya jelas diberi selamat. Tapi siapa pemimpinnya tidak penting, karena yang terpenting itu Jawa Timur harus punya pemimpin yang baik," kata Herman di kediaman Khofifah Indar Parawansa, Jalan Jemursari VIII No 24, Surabaya, Kamis (29/8/2013).

Meski menurut hitung cepat kalah suara, pasangan Khofifah ini mengatakan masih mungkin memenangkan Pilkada Jatim. "Walaupun quick count kita kalah, tapi kemungkinan (menang) itu masih ada. Sekarang kita terus saja mengawal perhitungan manual, semoga ada perubahan yang signifikan," ujarnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, pasangan Khofifah-Herman Sumawireja berada di posisi kedua. Pasangan ini kalah suara dari pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Meski demikian, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei itu bukanlah penentu siapa yang menjadi pemenang dalam pilkada ini. Penentunya adalah pemnghitungan manual yang dilakukan oleh KPUD Jatim yang akan diketahui beberapa hari ke depan. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini