Demokrat: `ARB` Kandidat Terkuat Konvensi

  • Politik
  • 0
  • 29 Agu 2013 15:21
Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai saat ini kandidat terkuat Konvensi Capres Partai Demokrat adalah 'ARB'. 'ARB yang dimaksud bukanlah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

"Salah satu kandidat konvensi itu ARB, yaitu Anies Rasyid Baswedan alias Anies Baswedan," kata Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Ramadhan yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR ini menilai, Anies merupakan sosok sederhana yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membangun konsep pendidikan di Indonesia melalui Indonesia Belajar. Bahkan 'ARB' yang satu ini bukanlah sosok kapitalis yang mengejar keuntungan semata dalam berbisnis.

"Anies sosok sederhana dan Anies bukan kapitalis. Dan kalau orang yang mengandalkan keuntungan dengan berlatar belakang pengusaha itu sudah biasa, tapi Pak Anies ini beda," imbuhnya.

"Dia tidak pernah mengejar keuntungan karena dia bukan pengusaha. Dia paling muda. Nama dia nggak pernah tercemar. Dia nggak pernah kena skandal korupsi maupun seks itu nggak pernah. Dia itu bersih, dia aset bangsa," ucap Ramadhan.

Meski kini elektabilitas Anies belum signifikan, Ramadhan meyakini selama 8 bulan ke depan tingkat popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan akan jauh menanjak drastis seperti halnya Barack Obama yang pada awal survei hanya mendapat angka 1 persen, tetapi setahun kemudian saat menjelang Pilpres AS, elektabilitas dan popularitasnya cukup tinggi hingga berhasil menjadi Presiden Amerika Serikat.

"Masih ada waktu 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitasnya. Saya yakin itu kita lihat saja. Obama dulu elektabilitasnya hanya 1 persen, tapi setahun kemudian elektabilitasnya terus naik dan jadi presiden," tukas Ramadhan. (Ali/Sss)

(Muhammad Ali )


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler