Sukses

Puan Maharani: Konvensi Harus Hasilkan Pemimpin yang Jelas

Puan Maharani berharap Konvensi Demokrat dapat menghasilkan pemimpin dengan klasifikasi yang jelas.

Konvensi Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden pada Pilpres 2014 saat ini tengah berjalan. Bahkan dukungan terhadap konvensi tak hanya datang dari kalangan internal Partai Demokrat semata, tapi juga dari Puan Maharani.

Puan yang merupakan Ketua DPP PDIP ini awalnya enggan menanggapi penyelenggaraan konvensi Partai Demokrat itu. Tapi dia mengaku punya harapan pada Pilpres 2014 mendatang dengan munculnya tokoh-tokoh baru yang potensial menjadi pemimpin bangsa ke depan termasuk melalui konvensi yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat.

"Itu sebetulnya bukan saya yang harus komentari, tapi saya yang berasal dari partai lain yakni PDIP tadinya saya berharap konvensi Partai Demokrat ini betul-betul yang akan dimunculkan adalah tokoh dan calon pemimpin masa depan dengan kriteria dan klasifikasi yang jelas. Sehingga bisa memunculkan calon pemimpin masa depan," kata Puan di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Meski demikian, Puan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR ini menjelaskan internal partainya juga memiliki mekanisme tersendiri untuk bisa memunculkan calon pemimpin masa depan yang bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyat pada periode kepemimpinan mendatang.

Karena itu ia berharap Pilpres 2014 mendatang, masyarakat bisa mendapatkan calon pemimpin yang baru dari seluruh partai politik yang mengajukan capresnya termasuk dalam mekanisme konvensi yang saat ini tengah dilakukan Partai Demokrat.

"Saya berharap apa yang dihasilkan dan diharapkan dari konvensi ini Insy Allah bisa tercapai," pungkas Puan. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini