Sukses

Quick Count LSI 86%: Suara Soekarwo Tak Terkejar Khofifah

Pasangan Soekarwo-Gus Ipul mendapat 47,40 persen. Sedangkan Khofifah-Herman 38,66 persen.

Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf terus unggul dalam hitung cepat Pilkada Jatim yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. Dalam hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia, laju perolehan suara pasangan nomor urut 1 ini tak pernah bisa dikejar 3 pasangan lainnya.

Hitung cepat LSI pada pukul 14.17 WIB, Kamis (29/8/2013) menunjukkan suara sampel yang masuk sudah 86 persen. Dari suara sampel yang masuk itu, pasangan Soekarwo-Gus Ipul mendapat 47,40 persen.

Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawireja terus menempel di posisi ke dua dengan memperoleh 38,66 persen suara. Sementara, jago PDIP Bambang DH-Said Abdullah memperoleh 11,59 persen suara.

Di posisi buntut ada pasangan yang maju dari jalur independen Eggy Sudjana-Muhammad Sihat dengan 2,36 persen suara.

Untuk diketahui, hasil ini bukan hasil resmi penghitungan KPUD Jatim. Keputusan calon mana yang berhak memenangkan Pilkada Jatim akan ditentukan dari penghitungan KPUD Jatim. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.