Sukses

Pamer Rusun ke Warga Ria Rio, Jokowi: Ini Kulkas dan Kompornya...

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta 150 perwakilan warga Waduk Ria Rio bersama-sama mendatangi Rumah Susun Pinus Elok, Cakung.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta 150 perwakilan warga Waduk Ria Rio bersama-sama mendatangi Rumah Susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu yang didampingi Walikota Jakarta Timur Krisdianto dan Camat Pulogadung Teguh Hendarwan menunjukkan berbagai fasilitas yang tersedia di 400 unit rusun tersebut. 1 Unit rusun terdiri dari 2 kamar, 1 kamar mandi, dapur, dan balkon yang diisi 1 televisi, 1 kulkas, 1 tempat tidur, 2 lemari, dan 1 kompor.

"Ini ngantar warga ke rusun Pinus Elok. Ini bu, ada kulkasnya, tempat tidurnya, kompornya... Nanti ibu tinggal di sini," ujar Jokowi di rusun Pinus Elok kepada seorang warga, Kamis (29/8/2013).

Kemudian warga Waduk Ria Rio pun bertanya. "Pak, ini sampai seumur hidup nggak? Takutnya kalau bukan Bapak lagi, kita diusir," kata ibu Nunung.

"Iya, seumur hidup. Di sini kan udah legal. Ada surat-suratnya, resmi. Kalau di waduk itu tidak sah, bisa-bisa ibu diusir dari sana. Tidak diberi solusi jika bukan saya lagi," jawab Jokowi.

Beberapa warga pun terlihat senang dan antusias melihat furnitur yang ada di dalam unit rusun dengan tipe 30 itu. Mereka menyempatkan melihat-lihat kondisi unit tersebut.

Camat Pulo Gadung Teguh Hendarwan mengatakan sebanyak 60 unit telah tersedia di Rusun Pinus Elok. Dari 350 KK yang akan ditertibkan di Waduk Ria Rio, sudah ada 280 KK dari RT 06 dan RT 07 di RW 15 Kelurahan Kayu Putih.

"Semua warga di sana tadi mau masuk. Tapi bis tidak cukup. Nanti yang sisanya dikasi dana untuk sewa rumah 2-3 bulan sambil tunggu rusun siap," ujar Teguh. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini