Sukses

Dahlan Iskan: Jadi Kader Demokrat Tak Jelek-jelek Amat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku siap menjadi kader Partai Demokrat seandainya lolos kovensi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku siap menjadi kader Partai Demokrat seandainya lolos kovensi capres partai berlambang mercy itu. Menurutnya, hal itu sudah menjadi mutlak karena memang syarat utama pemenang konvensi harus menjadi kader Demokrat.

"Tentu syarat konvensi itu harus dipenuhi kalau lolos dijalankan sebagai kader Demokrat. Tak bisa jadi bungkol dan munafik, karena rakyat menilai. Kan tak jelek-jelek amat jadi kader Demokrat. Apalagi Demokrat jadi partai tengah yang kuat," kata Dahlan di Kantor Komite Konvensi Demokrat, Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Apabila tidak lolos jadi peserta konvensi, apakah Dahlan akan menjadi capres di partai lain? "Ke partai lain rasanya tidak. Semua partai punya calon sendiri-sendiri," ujar pemilik Jawa Pos grup itu.

Lebih jauh Dahlan menilai, Indonesia sudah lama memerlukan partai tengah yang kuat, seperti Demokrat. "Demokrat partai tengah. Memang tengah ada masalah. Namun bukan tidak bisa diperbaiki. Indonesia harus punya partai tengah yang besar," tutup Dahlan. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini