Sukses

Jokowi Resmikan Blok G Tanah Abang Pekan Depan, PKL Wajib Jualan

Undian terakhir pedagang kaki lima (PKL) untuk menempati kios akan dilakukan pada hari Sabtu pekan ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan meresmikan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin pekan depan. Para pedagang kaki lima (PKL) hasil relokasi diwajibkan mulai berjualan.

"Ini kan undian terakhir hari Sabtu. Hari Minggu yang atas siap-siap. Senin semuanya harus sudah buka, kita buka besar-besaran di sini. Ya Senin dan harus buka semuanya," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu ketika kembali menyambangi Blok G siang ini, Kamis (29/8/2013).

Undian terakhir PKL untuk menempati kios akan dilakukan pada hari Sabtu pekan ini. Sekitar 300 lebih pedagang nantinya diundi di kantor walikota Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan, para PKL sebagian besar yang sudah mendapatkan kunci telah mulai menempati kios-kios yang ada. "Sudah (terisi). Sudah harus jualan. Senin harus berjualan," kata mantan walikota Surakarta itu.

Pantauan Liputan6.com, kios-kios PKL hingga hari ini masih dibenahi. Seperti rolling door, kerangka besi, serta pengecatan dinding kios. Juga sudah tidak terlihat genangan air di selokan-selokan gedung Blok G. Gerbang utama dengan tulisan Blok G pun telah siap digunakan. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini