Sukses

Dahlan Disambut Komunitas Musik Pasare di Konvensi Demokrat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memenuhi undangan Komite Konvensi Partai Demokrat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memenuhi undangan Komite Konvensi Partai Demokrat untuk mengikuti sesi wawancara visi dan misi Pra-Konvensi. Jika sebelumnya, Kantor Komite di Wisma Kodel, Kuningan Jakarta Selatan itu tampak biasa-biasa saja, kali ini malah sedikit gaduh.

Ya, kedatangan Dahlan ke Kantor Komite memang sempat membuat gaduh. Pasalnya, kedatangannya itu diiringi musik khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (29/8/2013), dengan memakai pakaian adat Makassar, 6 orang dari Komunitas Musik Pasare memainkan gendang dan terompet. Alhasil, suara-suara dari gendang terompet itu membuat Kantor Komite yang berada di Lantai 11 Wisma Kodel ramai.

Anggota Komunitas Pasare, A Sultan Ngirate menyatakan, mereka sengaja datang ke Wisma Kodel untuk mendukung bos Jawa Pos Grup tersebut mengikuti Pra-Konvensi. "Kita mainkan musik penyambutan ini untuk mendukung Pak Dahlan. Perkusian-perkusian saja," kata Sultan.

Menurut Sultan, mereka mendukung Dahlan lantaran peduli dengan kesenian-kesenian daerah. Karenanya, dia berharap, seandainya terpilih menjadi presiden, Dahlan bisa lebih memedulikan lagi kesenian daerah.

"Dahlan itu peduli dengan kesenian-kesenian daerah. Kita berharap ketika dia maju, kesenian-kesenian daerah lebih diperhatikan lagi," ucap Sultan.

Dahlan tiba di Kantor Komite sekitar pukul 11.20 WIB atau molor 20 menit dari jadwal seharusnya. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut setelan jas hitam, celana panjang hitam, dan sepatu kets, Dahlan terus menebar senyum.

Dia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk mengikuti Pra-Konvensi ini. "Siaplah, ini sudah datang. Persiapan saya nomor 1 itu sarapan keladi dari Wamena," kata Dahlan.

Selain Dahlan, Komite Kovensi hari ini juga menjadwalkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sore ini. Mahfud dijadwalkan akan mengikuti tes wawancara ini pada pukul 16.00 WIB. (Riz/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini