Sukses

Jelang Pencoblosan, Khofifah: Siap Menang dan Dilantik!

Setelah nyekar di makam ibunya, Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengisyaratkan semangat bertarung dan menang Pilkada.

Setelah nyekar di makam ibunya, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan siap bertarung dalam Pilkada 2013. Khofifah mengatakan, siap menang dan dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

"Kesiapannya, ya itu, menang dan dilantik. Dulu kan tidak dilantik," katanya sambil tersenyum di depan kediamannya, Jalan Jemursari VIII No 24, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/8/2013).

Khofifah pernah maju dalam Pilkada Jatim 2008 berpasangan dengan Mudjiono. Pasangan ini dikalahkan Soekarwo-Saifullah Yusuf. Khofifah kemudian menggugat hasil pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

MK mengabulkan gugatan dengan menggelar pemilihan ulang di Bangkalan dan Sampang, Madura, serta hitung ulang di Pamekasan. Namun, hasil pemilihan dan hitung ulang tetap memenangkan Soekarwo-Saifullah.

Di kediamannya, juru bicara tim sukses Berkah, Ahmad Millah mengatakan direncanakan Khofifah menerima anak yatim sebelum berkeliling menuju TPS di sekitar rumahnya.

"Nanti ibu akan berkeliling menuju TPS-TPS yang dekat saja, ya di Jemursari," ungkapnya.

Pantauan Liputan6.com di depan kediaman Khofifah, keluarga dan kerabat yang akan menunggu perhitungan dari hasil pencoblosan masyarakat dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur sudah memadati lokasi tersebut.

Tumpukan kursi dan kardus air mineral juga telah disiapkan menyambut para tamu.

Khofifah akan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018 didukung 1 partai politik parlemen, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), selebihnya didominasi parpol yang tidak lolos electoral threshold Pemilu 2009. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini