Sukses

Gita Wirjawan Optimis Menang Konvensi Capres Demokrat

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku optimistis memiliki peluang untuk memenangi bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan telah menjalani sesi wawancara dengan Komite Konvensi Capres Demokrat. Ia mengaku optimis bisa menang konvensi partai berlambang mercy itu.

"Saya siap dan ini demokrasi. Saya kira semua memiliki peluang," kata Gita seusai menghadiri forum dialog bersama para seniman di Yogyakarta, Rabu 28 Agustus 2013 malam.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini menjelaskan, dirinya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait adanya kemungkinan munculnya persyaratan yang mewajibkan dirinya untuk mundur sebagai menteri apabila mengikuti konvensi tersebut. Namun untuk sementara waktu ia lebih memprioritaskan tugasnya sebagai menteri dari pada konvensi.

"Untuk sementara masih banyak sekali pekerjaan rumah terkait perdagangan di dalam negeri dan luar negeri," ungkap Gita.

Sebelumnya Gita telah mengikuti tahapan pra-konvensi bersama 5 kandidat lainnya, yakni anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Anggota BPK Ali Masykur Musa, dan Ketua DPR Marzukie Alie. (Ant/Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.