Sukses

[VIDEO] Arek Suroboyo Asli, Khofifah Yakin Menang

Lahir dan besar di Surabaya, Khofifah yakin diirnya menang Pilkada Jawa Timur

30 Juta warga Jawa Timur akan melangsungkan pesta demokrasi hari ini untuk menentukan gubernur baru mereka. Salah satu calon gubernur yakni Khofifah Indar Parawansa memiliki keyakinan kuat dirinya akan keluar sebagai Jatim 1.

"Saya asli Surabaya, arek Suroboyo, dibandingkan yang lain, yang asli itu saya. Saya lahir di sini dan besar di sini," kata Khofifah, Kamis (29/8/2013).

Selain itu, pantauan Liputan 6 Pagi SCTV, kondisi media centre atau pusat informasi yang bernama Berkah Centre itu masih terlihat sepi. Tampak beberapa bangku sudah disiapkan bagi simpatisan Khofifah saat menyaksikan hitung cepat Pilkada bersama.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga memberikan dukungannya kepada Khofifah. Mantan Politisi PKB ini menilai Khofifah merupakan sosok yang dikenal sangat amanah, bersih, dan berintegritas dalam menjalankan tugas serta amanah yang diembannya.

Khofifah dinilai setaraf dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Namun langkah Khofifah sempat terjegal kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada Jatim. Padahal kesempatannya untuk bisa melaju sebagai gubernur perempuan pertama di Jawa Timur terbilang besar.

Khofifah yang berpasangan dengan Hermawan S Sumawiredja sempat dibatalkan oleh KPUD Jatim. Namun setelah Keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu nomor 74/DKPP-PKE-II/2013, pasangan nomor 4 itu pun sah menjadi salah satu kandidat dalam pilgub Jatim. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini