Sukses

[VIDEO] Kebakaran Hutan di Sumsel, Titik Api Capai 495

Kebakaran hutan dan lahan gambut di Sumatera Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, terus meluas dan belum padam hingga malam tadi.

Kebakaran hutan dan lahan gambut di Sumatera Selatan terutama di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, terus meluas. Hingga Rabu 28 Agustus malam, api belum juga padam.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (29/8/2013), hutan gambut yang berada di kiri kanan Jalan Lintas Sumatera Indralaya, Palembang, itu hampir setiap hari dihiasi pemandangan lahan yang terbakar api.

Menurut hasil pemantauan Satelit Aquatera Modis, dari awal Agustus hingga kini, terdapat 495 titik api di wilayah Sumatera Selatan. Jumlah titik api ini terus bertambah dan daerah yang paling parah terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin yang sampai kemarin terdapat 139 titik api.

Warga Sumatera Selatan masih membuka lahan dengan membakar areal yang akan ditanami. Padahal cara seperti ini bisa berakibat terbakarnya hutan dan menimbulkan kabut asap.

Penanganan kebakaran lahan dan hutan di Sumatera Selatan harus segera dilakukan agar titik apinya tidak semakin meluas. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini