Sukses

Marzuki Alie: Saya Mendapat Tepuk Tangan Komite Konvensi

Ketua DPR, Marzuki Alie, mengaku dirinya berhasil memukau komite konvensi saat dirinya menjalani prakonvensi capres Partai Demokrat.

Ketua DPR, Marzuki Alie, mengaku dirinya berhasil memukau komite konvensi saat dirinya menjalani prakonvensi untuk dimintai kesiapan serta pemaparan visi misi untuk menjadi menjadi capres Partai Demokrat. Dia juga menyatakan mendapat pujian dari salah seorang anggota komite konvensi.

"Pak Sugeng (Sugeng Sarjadi) bilang sudah ada 5, tapi inilah yang saya harapkan. 5 kandidat sepenuhnya belum ada yang memenuhi harapan saya. Ini yang memenuhi harapan saya," cerita Marzuki dalam keterangan pers usai menjalani prakonvensi  di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Marzuki menjelaskan, apa yang dia sampaikan ke komite konvensi dalam penyampaian visi misi dan gagasannya telah membuat anggota komite terpukau. Bahkan, lanjut Marzuki, jawaban-jawaban dan penjelasannya mendapat sambutan spesial.

"Apa yang saya sampaikan mendapat tepuk tangan, mendapat applaus semuanya," imbuh Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Marzuki yakin dan optimis, walau secara elektabilitas dirinya tak sebanding dengan Jokowi, ia meyakini lambat laun elektabilitasnya akan naik dengan signifikan. Keyakinan itu menurutnya harus ada karena itu yang diajarkan dalam agama.

"Yang saya imani Nabi Muhammad SAW, harus yakin, kalau tidak yakin maka ketinggalan. Itu keyakinan, tidak ada orang yang bisa mengubah keyakinan saya," tegasnya.

Sepanjang hari ini tercatat 4 tokoh lain yang sudah dipanggil oleh komite konvensi untuk didengarkan pemaparan visi misi dan gagasannya. Mereka adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.