Sukses

Mendadak Rapat, Dahlan Iskan Tunda Lagi Konvensi Demokrat

5 calon peserta konvensi capres Partai Demokrat telah menjalani prakonvensi dengan menyampaikan visi-misi di hadapan Komite Konvensi

Sebanyak 5 calon peserta konvensi capres Partai Demokrat telah menjalani prakonvensi dengan menyampaikan visi-misi di hadapan Komite Konvensi. Kelimanya pun telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi peserta konvensi capres partai demokrat.

5 orang peserta konvensi tersebut adalah Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, Mantan KSAD yang juga merupakan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Anggota BPK Ali Masykur Musa, dan Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie.

Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menjelaskan, seharusnya ada 6 orang kandidat peserta konvensi yang diundang untuk menjalani prakonvensi. Namun ada 1 yang tidak bisa hadir, yaitu Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Hari ini komite konvensi telah menerima 5 orang calon peserta konvensi, dan harusnya malam hari ini kami mengundang pada pukul 20.30 WIB saudara Dahlan Iskan, tapi kami menerima info bahwa beliau harus mengikuti rapat dengan Wapres," kata Hinca di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Karena itu, jelas Hinca, Komite Konvensi menjadwalkan ulang Dahlan Iskan untuk melakukan prakonvensi pada Kamis 29 Agustus besok sekitar pukul 11.30 WIB. "Maka besok akan diagendakan kembali dengan pukul 11.30 hingga 12.30," tukas Hinca.

Ini berarti keduakalinya Dahlan menunda undangan Komite Konvensi. Sedianya, Sabtu 24 Agustus lalu Dahlan memenuhi undangan pertama konvensi. Tetapi, Dahlan masih ada tugas kementerian di Atambua, NTT. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini