Sukses

Anas Urbaningrum Tumbal Politik Cikeas? Demokrat: Itu Fitnah

Isi buku berjudul 'Anas Urbaningrum Tumbal Politik Cikeas' yang dikarang Ma'mun Murod tidak benar.

Buku berjudul 'Anas Urbaningrum: Tumbal Politik Cikeas' yang dikarang Ma'mun Murod dinilai sebagai buku yang tak layak untuk dibaca. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Alasannya, isi buku itu fitnah.

"Buku itu fitnah isinya. Itu tidak layak dibaca siapapun," tegas Nurhayati di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Nurhayati yang telah membaca buku itu menilai, beredarnya karya tulis merupakan sebuah kesesatan politik. Bisa menyesatkan orang lain yang membacanya. "Jadi buku itu setelah saya baca sepintas menyesatkan," tambah Nurhayati.

Dalam buku tersebut dibeberkan adanya SMS Ibu Ani Yudhoyono kepada Anas. Inti dari pesan singkat itu adalah Ibu Ani menyesalkan sikap Anas yang menggalang dukungan sebagai calon presiden.

Menurut Nurhayati, hal itu merupakan sebuah fitnah yang ditujukan kepada Ibu Ani. "Kalau ada yang mendorong-dorong Anas sebagai capres itu berarti menjerumuskan, mendorong Anas masuk jurang. Jadi tidak benar itu ada yang menghalang-halangi. Jadi aneh bin ajaib. Tidak benar buku itu." ucap Nurhayati.

Dia pun mengaku tidak mengerti bagaimana bisa si penulis menorehkan kata-kata seperti itu. Padahal bisa saja ada seseorang yang mengirim SMS atas nama Ani Yudhoyono.

"Ini saya benar tidak ngerti. Siapa yang nulis buku itu. Ini kan fitnah.Tidak mungkin Bu Ani SMS seperti itu. SMS kan siapa saja bisa buat mengatasnamakan Bu Ani. Saya juga bisa buat SMS sekarang. Kirim ke Anas mengatasnamakan Bu Ani. Kebenaran dari SMS itu kan siapa yang bisa nge-cek," jelas Nurhayati. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini