Sukses

Iran: Serang Suriah, AS Bakal Kalah!

Anggota parlemen Iran Mansour Haqiqatpour menilai apabila jadi melancarkan serangan ke Suriah, maka AS akan kalah.

Pemerintah Amerika Serikat siap melancarkan serangan militer sebagai bentuk protes atas penggunaan senjata kimia pemerintah Suriah. Namun aksi Negeri Paman Sam ini dinilai sebagai intervensi yang berlebihan.

Anggota parlemen Iran Mansour Haqiqatpour menilai apabila jadi melancarkan serangan ke Suriah, maka AS akan kalah. Seperti pengalaman yang sudah-sudah. AS bakal mendera kerugian usai melancarkan invansi ke Irak dan Afghanistan.

"Dengan melancarkan serangan ke Suriah, AS akan kembali mengalami kekalahan," cetus Mansour, seperti dikutip media Iran, Press.tv, Rabu (28/8/2013).

Menurut dia, invansi AS ke Suriah adalah kesalahan besar. Para pemimpin Gedung Putih yang akan menanggungnya. "Mereka akan membayar sendiri akibatnya," jelas Mansour.

Juru bicara Komite Majelis Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran, Hossein Naqavi Hosseini berpendapat, serangan AS justru akan memberikan peluang bagi pemerintah Suriah dalam mewujudkan kepentingannya di Timur Tengah.

"Suriah sangat tegas mempertahankan teritorialnya," kata Hossein.

Sebelumnya Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menegaskan, negaranya siap untuk menyerang apabila Presiden Barack Obama memberikan instruksi pembalasan serangan ke Suriah.

"Militer kami telah menempatkan aset-aset dan siap memenuhi serta menuruti opsi apapun yang ingin diambil Obama," jelas Hagel, seperti dimuat BBC. (Riz/Ism) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini