Sukses

Ikut Konvensi Demokrat, Gita Wirjawan Belum Dapat Restu SBY

Kendati sudah mengikuti proses konvensi capres Partai Demokrat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku belum mendapat restu Presiden SBY.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan menyatakan kesiapannya mengikuti proses konvensi capres Partai Demokrat. Bahkan, dirinya telah menyampaikan visi misi di hadapan Komite Konvensi. Namun, Gita mengaku hingga saat ini dirinya belum mendapat restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Belum ada restu dari Pak Presiden. Ini niat saya maju melalui koridor yang diperkenankan Partai Demokrat. Alhamdulillah saya diperkenankan ikut dalam diskusi hari ini," kata Gita usai penyampaian visi dan misinya kepada Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Lebih jauh, mantan Kepala BKPM ini mengaku semua kandidat peserta konvensi capres Partai Demokrat sangat kuat dan tangguh lantaran memiliki kelebihan masing-masing untuk bisa memenangkan konvensi.

Meski demikian, Gita belum terpikir untuk memiliki rencana lain untuk memuluskan cita-citanya menjadi orang nomor 1 di Indonesia. Menurutnya, tak ada pikiran dalam benaknya untuk maju sebagai capres dari partai politik lain.

"Saya tidak ada Plan B. Dalam konteks profesi apa pun yang saya sudah hayati saat ini dan ke depan, saya akan maksimal dan berupaya dengan penuh keikhlasan," tegas Gita. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.