Sukses

Alasan Sesungguhnya Penolakan Susan Lurah Lenteng Agung Diteliti

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli ditolak warga. Diduga warga menolak karena Susan beragama non-muslim

Susan Jasmine Zulkifli, Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hasil seleksi dan promosi jabatan, mendapat penolakan warganya dengan alasan perbedaan agama. Karena Susan adalah seorang non-muslim.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga tak menampik jika aksi warga Lenteng Agung karena adanya pengaruh sejumlah pihak yang kurang suka terhadap lurah yang baru menjabat sekitar 2 bulan itu.

"Dalam dunia ini, kemungkinan-kemungkinan itu ada," ujar Made di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Namun, menurut dia, Pemprov DKI tidak menempatkan seseorang pada suatu jabatan berdasarkan selera. Melainkan menilai dari kemampuan, kapabilitas, dan integritas yang dihasilkan.

Walaupun penolakan warga nantinya dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam pembahasan kinerja lurah Lenteng Agung, lanjut dia, namun masih akan diteliti kembali alasan sebenarnya para warga. Apakah hanya karena agama, atau ada kepentingan lain di balik itu.

"Kita masih mengumpulkan data, apakah penolakan karena memang hasil kinerja atau karena sesuatu. Sesuatu itu yang kita masih cari apa," kata Made. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini