Sukses

2 Napi Teroris LP Tanjung Gusta yang Dibekuk Dibawa ke Polda Riau

Mereka adalah terpidana Abdul Gani Siregar dan Nibras. Keduanya merupakan pelaku perampokan CIMB Niaga.

2 Teroris yang kabur saat kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara akhirnya berhasil ditangkap kembali. Mereka adalah terpidana Abdul Gani Siregar dan Nibras. Keduanya merupakan pelaku perampokan CIMB Niaga dan penyerangan Polsek Hamparan Perak.

"Saat ini tim dalam perjalanan membawa kedua DPO tersebut dari Kabupaten Bengkalis menuju Mako Satbrimobda Polda Riau," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny F Sompie di Jakarta, Rabu (28/8/201).

Ronny menuturkan, kedua napi itu ditangkap tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau di Desa Tasik Serai KM 68, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Saat ini Mapolda Riau tengah menungu tim Densus 88 Antiteror Polri yang datang menjemput mereka.

Pembekukan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua pelarian Lapas Tanjung Gusta sebelumnya, yakni Iwan Cina dan Agus Gaplek.

Setidaknya ada 212 narapidana dan tahanan kabur saat kerusuhan dan pembakaran Lapas Tanjung Gusta terjadi pada 11 Juli 2013 lalu. Sebagian telah berhasil ditangkap. Sementara diduga masih ada puluhan napi yang masih berkeliaran. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini