Sukses

Ikut Konvensi, Irman Klaim Didukung 33 Senator Senayan

Ketua DPD, Irman Gusman mengaku telah mendapat dukungan.

Mengikuti Konvensi Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden pada Pemilu 2014, tentu tak bisa dilepaskan dari soal dukungan. Mengenai itu, Ketua DPD, Irman Gusman mengaku telah mendapat dukungan.

Irman mengklaim, 33 senayan di Senayan akan mendukungnya untuk mengikuti konvensi. Tentu itu menjadi modal besar bagi Irman melenggang di konvensi. "DPD ini kan punya konstituen di (33) daerah, ini adalah modal dasar," kata Irman di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Dengan dukungan itu, Irman mengaku dirinya optimistis dapat mengangkangi para peserta lainnya dan memenangkan konvensi. Apalagi dengan pengalamannya 15 tahun menjadi politisi di Senayan, tentu juga bisa menjadi modal besar.

"Tentu dengan pengalaman yang saya miliki bisa membawa perubahan kedepan," katanya.

Komite Konvensi Capres Demokrat mengundang 4 tokoh pada Selasa 27 Agustus 2013. Mereka adalah Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. Keempatnya akan menghadap Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menyatakan, Irman Gusman yang masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah akan diwawancara pada pukul 19.00 WIB. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.