Sukses

[VIDEO] Tuntut Jadi PNS, Guru Honorer di Nganjuk Mogok Ngajar

Ribuan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap di Nganjuk, Jawa Timur, mogok mengajar.

Ribuan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap di Nganjuk, Jawa Timur, mogok mengajar. Mereka tidur-tiduran di alun alun menuntut diangkat menjadi PNS.

Tayangan Liputan 6 SCTV, ribuan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap tersebut kembali mogok mengajar dan bekerja karena tuntutan mereka untuk diangkat menjadi PNS belum juga direalisasikan. Mereka menganggap Pemda Nganjuk tak serius tanggapi tuntutan para guru.

Di alun-alun depan Pendopo Nganjuk, mereka tidur-tiduran. Sebagian lagi duduk-duduk sambil mengobrol. Administrasi sekolah yang meliputi data keuangan dan sertifikasi guru terganggu karena pekerjaan ini dipegang pegawai tidak tetap yang sudah bekerja 6 tahun.

Bahkan ada yang sudah 25 tahun yang hingga kini belum juga diangkat jadi PNS. Padahal, nama mereka sudah didata dan lolos verifikasi Tahun 2009.

Rencananya mogok mengajar akan dilakukan sampai tuntutan mereka dipenuhi pemerintah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.