Sukses

PDIP Tunjuk Yasonna Laoly Jadi Wakil Ketua Badan Anggaran DPR

Fraksi PDIP DPR kini telah menunjuk Yasonna H Laoly menjadi Wakil Ketua Banggar DPR menggantikan posisi Olly Dondokambey.

Fraksi PDIP telah menunjuk Yasonna H Laoly menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Laoly menggantikan posisi Olly Dondokambey yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi XI DPR.

Posisi Ketua Komisi XI DPR sebelumnya diisi oleh Emir Moeis. Namun, karena Emir sudah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung tahun 2004, maka kursi Ketua Komisi XI yang merupakan jatah PDIP itu kosong.

"Tentu dengan pindahnya Pak Olly kami mengganti Pak Olly dengan salah satu anggota Fraksi PDIP. Insya Allah Pak Laoly," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/8/2013).

Puan menjelaskan, alasan ditunjuknya Laoly sebagai Wakil Ketua Banggar karena kiprahnya sebagai anggota Banggar. Puan yakin, bukan hal sulit menjalankan posisinya yang baru itu dalam mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Banggar.

Puan berharap, penunjukan ini juga dapat memperbaiki kinerja DPR ke arah yang lebih baik lagi. Apalagi, lanjutnya, masa tugas para legislator ini tinggal sebentar lagi.

"Laoly posisi Wakil Ketua Banggar, karena beliau salah satu anggota Banggar dari PDIP. Agar kinerja ini berjalan baik, menjelang proses penugasan kami sebentar lagi di legislatif ini," pungkas Puan. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.