Sukses

[VIDEO] Harapan Warga Jatim pada 4 Pasangan Cagub

Masyarakat berharap pemimpin yang terpilih kelak bisa menyelesaikan berbagai persoalan wilayah tersebut.

Pilkada Jawa Timur semakin dekat. Warga Jawa Timur akan memilih gubernur dan wakil gubernur. Masyarakat berharap pemimpin yang terpilih kelak bisa menyelesaikan berbagai persoalan wilayah tersebut, seperti masalah kesenjangan antar-kota dan pemerataan lapangan kerja.

Sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, Surabaya adalah kota yang sibuk. Setiap pagi, ribuan warga memadati ruas-ruas jalan kota dan menimbulkan kemacetan. Sebagian dari mereka berasal dari luar kota Surabaya yang mencari nafkah di kota pahlawan ini.

Kesenjangan antar-kota serta tidak meratanya lapangan kerja menjadi salah satu persoalan yang harus diselesaikan gubernur dan wakil gubernur mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (27/8/2013), 4 calon gubernur kini sedang bertarung memperebutkan posisi orang nomor 1 di Jawa Timur. Mereka adalah calon petahana Soekarwo-Syaifullah Yusuf, Eggi Sudjana-M Sihat, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.

Masyarakat Jawa Timur berharap banyak agar pemimpin yang terpilih kelak bisa menyelesaikan berbagai persoalan, seperti masalah lapangan kerja dan pembangunan infrastruktur.

Tahapan pilkada di Jawa Timur saat ini mulai memasuki masa tenang. Pencoblosan akan digelar Kamis 29 Agustus lusa. (Riz/Yus)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini