Sukses

[VIDEO] Kebakaran Hebat, 2.465 Kios Pasar Induk Cianjur Ludes

Akibat kebakaran di Pasar Induk Cianjur Jawa Barat 2.465 kios dipastikan ludes terbakar.

Pasca-kebakaran Pasar Induk Cianjur, Jawa Barat, dini hari tadi, petugas masih mendata sekitar 2.400 kios yang ludes dilalap api setelah terbakar sekitar 4 jam. Sebanyak 2.465 kios dipastikan ludes terbakar.

Hingga Selasa (27/8/2013) siang masih terlihat sejumlah titik api. Para pedagang Pasar Induk Cianjur hanya dapat mengais-ngais sisa sisa dagangan yang tidak terbakar.

Para pemilik kios Pasar Induk Cianjur hanya bisa pasrah saat kobaran api melumatkan kiosnya. Bahkan, beberapa menangis histeris. sebagian lagi berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Namun tetap saja, api terus membesar dan merembet ke kios yang berada di di lantai satu.

Petugas kesulitan memadamkan api karena kepulan asap tebal meski dipadamkan enam mobil pemadam itu. Lokasi pasar yang berada di lokasi padat penduduk juga menambah kendala pemadaman api.

Sementara Polres Cianjur telah memeriksa 13 orang termasuk petugas keamanan pasar. Namun belum bisa memastikan penyebab kebakaran.
 
Menurut sejumlah saksi, api berasal dari kios lantai dua. Api terus membesar dan melumat ratusan kios di dua lantai. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.45 Selasa dini hari.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan menembus angka miliaran rupiah. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.