Sukses

Dahlan: Saya Tak Akan Kampanye Selama Konvensi Capres Demokrat

Dahlan percaya saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilih calon pemimpinnya.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berjanji tidak akan berkampanye selama proses konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat berjalan. Dahlan yakin masyarakat sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya.

"Tadi saya sudah disebut menjadi bakal calon kandidat presiden dan akan mengikuti konvensi, tetapi Bapak-Ibu tidak perlu khawatir karena saya berjanji selama proses konvensi ini saya tidak akan melakukan kampanye," ujar Dahlan saat memberikan sambutan dalam acara BUMN Marketing Day 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Menurut dia, terpilihnya seseorang saat ini sudah tidak bergantung pada seberapa banyak orang tersebut melakukan kampanye, melainkan bagaimana track record atau rekam jejak sang calon.

"Saya percaya track record itu penting. Saya percaya bahwa masyarakat tidak hanya akan percaya dengan pidato semusim saja, tetapi harus ada upaya untuk meyakinkan masyarakat tersebut, yaitu melalui kinerja yang dilakukan," jelas Dahlan.

Dahlan menyatakan kesiapannya mengikuti konvensi partai berlambang mercy ini. Dia juga sempat menyebutkan ada tiga partai lain di luar Demokrat yang menawarinya untuk bergabung, namun dia lebih memilih untuk mengambil tawaran dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.