Sukses

Disahkan Jadi Panglima TNI, Jenderal Moeldoko Tiba di DPR

Moeldoko sebelumnya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar oleh Komisi I DPR.

DPR menggelar rapat paripurna untuk membahas beberapa agenda. Salah satunya pengesahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Moeldoko menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono yang telah memasuki masa pensiun.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/8/2013), Moeldoko telah hadir di Gedung DPR, Jakarta, meski anggota Dewan belum menggelar rapat paripurna. "Saya diundang untuk pengesahan," kata Moeldoko.

Moeldoko sebelumnya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar oleh Komisi I DPR. Dia merupakan satu-satunya calon panglima TNI yang diajukan oleh pemerintah.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957 ini mengaku telah siap memegang amanah untuk menjabat sebagai Panglima TNI. Dia berjanji melakukan modernisasi alutsista bagi pertahanan Indonesia. "Pasti melakukan agenda modernisasi alutsista," singkatnya.

Tak hanya itu, mantan Pangdam III Siliwangi itu juga memastikan bahwa dirinya akan menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2014 mendatang demi berlangsungnya pesta demokrasi yang jujur dan adil demi Indonesia ke depan.

"Seluruh prajurit dalam pesta demokrasi memberikan kontribusi terbaik dan ada pada posisi sangat netral. Tidak hanya netral tapi sangat Netral," tukas Moeldoko yang menjabat sebagai KSAD sejak 20 Mei 2013 itu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini