Sukses

Napas Lega Warga Saat Pasar Kambing Blok G Tanah Abang Dipindah

"Sudah enggak bau lagi. Sekarang makin nyaman lah tinggal di sini," kata Ruri.

Para penghuni rumah deret di Jalan Jati Timur, Jakarta Pusat menyambut gembira penertiban Pasar Tanah Abang. Warga pemukiman yang berada di belakang pasar Blok G Tanah Abang itu kini bisa bernapas lega karena rumah pemotongan hewan (RPH) di sekitar kawasan itu telah beralih fungsi menjadi lahan parkir motor.

"Sekarang sudah mending banget," ujar Ruri, warga yang telah tinggal di kawasan itu sejak belasan tahun silam, Senin (26/8/2013).

"Sudah enggak bau lagi. Sekarang makin nyaman lah tinggal di sini," imbuh wanita 28 itu.

Ruri menuturkan, sebelum RPH itu direlokasi, Ruri kerap menemukan banyak bulu kambing tersangkut setiap kali membersihkan AC di rumahnya. Namun kini hal seperti itu tak harus ditemuinya lagi.

"Karena dulunya depan saya persis ini kandang kambing. Belum lagi baunya kalau hujan, banjir, semua kotorannya pada keluar," ungkapnya.

Perempuan beranak 3 itu pun bersyukur karena lokasi bekas RPH kini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat duduk santai bersama warga lain kala sore hari.

"Anak-anak juga pada main kan di sini, ramailah. Tapi enggak tahu ya kalau nanti di atas sudah ramai, bisa jadi tempat main lagi apa enggak?" kata Ruri. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.