Sukses

Mahfud MD: Bismillah, Saya Siap Nyapres Pemilu 2014

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan siap menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2014 mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan siap menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2014 mendatang. Namun saat ditanya apakah dia bersedia mengikuti konvensi penjaringan calon presiden dari Partai Demokrat, mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengakui itu bisa saja terjadi.

"Saya jawab Insyaallah kalau ditanyakan apakah akan mengikuti konvensi Partai Demokrat. Tapi saya nyatakan Bismilah saya siap menjadi capres, karena sekarang ini konvensi Partai Demokrat sedang proses," kata Mahfud di acara kopdar bareng Mahfud MD yang diselenggarakan oleh Partai Social Media di, Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2013) malam.

Lebih jauh Mahfud menjelaskan alasan dirinya yang kemungkinan ikut dalam konvensi demokrat. Dia mengaku belum bisa menyatakan kesiapannya kepada publik atau masyarakat Indonesia terkait tawaran keikutsertaan Konvensi Partai Demokrat.

"Rasanya kurang tepat kalau saya jawab ini ke publik sebelum menjawab ke pihak pengundang (pihak demokrat). Karena itu saya jawab Insyaallah," tuturnya.

"Jadi saya bisa ikut bisa tidak, dan saya punya waktu 3 hari untuk menjawab itu. Dan saya belum memilih saat ini karena saya belum jawab iya atau tidak," tukasnya.

Pada Akhir Agustus ini, sejumlah nama peserta konvensi akan diumumkan oleh Komite Konvensi Partai Demokrat setelah mendengar kesiapan para peserta konvensi.

Konvensi pemilihan calon presiden Partai Demokrat tersebut akan berlangsung dua tahap, September-Desember 2013 dan Januari-Mei 2014. Calon presiden terpilih diharapkan dapat diketahui pada Mei 2014, seusai pemilihan legislatif. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini