Sukses

`Luthfi Hasan: Ente Kan Tahu Fathanah Suka Catut Nama Ane`

Kuasa hukum Fathanah mengakui kliennya pernah meminta uang sebesar Rp 500 juta dari pengusaha.

Ahmad Rozi, kuasa hukum Ahmad Fathanah mengaku pernah dipanggil mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq terkait perilaku kliennya. Luthfi Hasan mengeluhkan sikap Fathanah, kata Rozi karena namanya sering dicatut.

Untuk itu, kata Rozi, dia diminta langsung oleh Luthfi Hasan untuk menasihati Fathanah. "Pada Januari 2013 saya dipanggil Pak Luthfi. Pak Luthfi cerita tentang perilaku terdakwa (Fathanah)," ujar Rozi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/8/2013).

"Kata Pak Luthfi, 'Ente kan tahu Ahmad Fathanah suka catut-catut nama ane, coba ente lihat bener tidak dia'," lanjut Rozi menirukan ucapan Luthfi Hasan.

Rozi yang dihadirkan sebagai saksi pada perkara dugaan suap impor daging sapi dengan terdakwa Ahmad Fathanah ini mengaku tidak pernah tahu dalam hal apa kliennya mencatut nama Luthfi Hasan.

Namun, lanjut Rozy yang mendapat tugas untuk mengawasi Fathanah dari Luthfi Hasan ini menjelaskan, dirinya mengetahui Fathanah pernah meminta uang sebesar Rp 500 juta dari pengusaha. "Dan kepada pengusaha itu dia (Fathanah) mengaku Ustad Luthfi," kata dia.

"Lalu saya konfirmasi ke Ustad Luthfi. Dan Ustad bilang 'Demi Allah saya tidak pernah minta uang itu'," tutur Rozi. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini