Sukses

[VIDEO] Cemasnya Buah Hati Belajar di Mesir

Namun orangtua berharap kedua kakak beradik itu bisa kembali ke Tanah Air hingga situasi di Mesir benar-benar aman.

Situasi politik Mesir yang hingga kini masih tak menentu, membuat orangtua 2 remaja asal Garut, Jawa Barat begitu cemas. Sutini, ibu kedua remaja itu sangat khawatir jika terjadi sesuatu yang buruk pada buah hatinya.
 
Kabar terakhir menyebutkan keduanya yang tengah menuntut ilmu di Negeri Piramida itu dalam keadaan selamat dan dalam kondisi sehat. Namun orangtua berharap kedua kakak beradik itu bisa kembali ke Tanah Air hingga situasi di Mesir benar-benar aman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (26/8/2013), Sutini warga Jalan Gordah Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul tiada henti memandangi foto kedua buah hatinya.

Remaja kakak beradik yakni Wardah Aroyan kelas 3 SMA dan Syahid Syuhada kelas 2 SMA  telah 17 hari meninggalkan Tanah Air untuk menuntut ilmu di Kairo, Mesir.

Situasi politik di Mesir memancing kekhawatiran Sutini akan kondisi Wardah dan Syahid. Apalagi mereka diketahui mengontrak rumah di kawasan Nasr City, Kairo. Lokasi tersebut merupakan tempat di mana seorang petinggi Ikhwanul Muslimin ditangkap militer Mesir baru-baru ini.

Sutini pun sempat meminta Wardah dan Syahid agar mengurungkan niat untuk pergi belajar ke Mesir. Namun ia tak kuasa membendung tekad bulat kedua anaknya yang pergi bersama rombongan pelajar lain.
 
Sutini tak sendiri merasakan khawatir, banyak keluarga di Tanah Air yang mencoba mencari tahu kondisi terakhir kerabatnya yang masih berada di Mesir. Mereka berharap pemerintah Indonesia memberi perhatian dan perlindungan atas nasib mereka. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini