Sukses

Jokowi: Penonton Metallica di Jakarta `Ngerock` Tapi Santun

Gubernur yang karib disapa Jokowi ini mengaku senang karena selama konser tidak terjadi kerusuhan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai walau animo masyarakat cukup tingga saat menyaksikan konser grup musik rock supercadas Metallica. Gubernur yang karib disapa Jokowi ini mengaku senang karena selama konser tidak terjadi kerusuhan.

Meski penonton saling berjingkrak dan bergoyang ala metal, konser tetap berlangsung tertib. "Kalau dari segi itu tidak ada keributan. Menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia itu santun," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, (26/8/2013).

Dengan suksesnya konser band heavy metal asal Amerika Serikat itu, Jokowi berharap ini dapat menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Jakarta aman. Terutama untuk pagelaran konser-konser internasional.

"Ngerock boleh, tapi bisa santun. Dan ini menunjukkan juga bahwa Jakarta itu aman untuk pergelaran konser-konser," kata Jokowi yang turut menonton aksi Metallica semalam.

Jokowi pun memuji panitia penyelenggara. Terutama dari sisi keamanan. "Manajemennya baik, manajemen keamanannya juga baik sekali. Makanya kita lihat dari responnya sangat bagus," kata mantan Walikota Solo ini. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini