Sukses

Bentrok Warga di Pasar Rebo, 1 Tewas Tertembak

M Syaifullah (16) tewas dengan luka tembak di bagian punggung sebelah kanan.

Tawuran antarwarga kembali pecah di Jakarta Timur. Kini, terjadi di Kompleks Menzikon, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Akibatnya, satu orang tewas dengan luka tembak.

Tawuran itu bermula saat Valentino dan 3 rekan wanitanya mengantar Danang ke rumahnya di Kompleks Menzikon pada Senin (26/8/2013) sekira pukul 01.00 WIB. Namun, Valentino dan teman-temannya itu dihadang sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di depan Pos RW 01.

Sekelompok pemuda itu menggoda teman wanita Valentino dan Danang. Kemudian, Valentino dan Danang dikeroyok sekelompok pemuda tersebut. Keduanya kemudian diamankan di pos jaga Menzikon.

Satu jam kemudian, 20 orang pemuda rekan Valentino datang ke kompleks itu. Namun, kedatangan mereka sudah dihadang oleh warga Kompleks Menzikon. Tawuran pun tak dapat dihindarkan.

Petugas jaga Kompleks Menzikon dibantu petugas Polsek Pasar Rebo pun membubarkan tawuran dengan melepaskan tembakan peringatan. Massa pun kabur dan tawuran bubar. "Saat ini kasus itu masih kami tangani," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP M Sholeh saat dihubungi, Senin (26/8/2013).

Akibat tawuran tersebut, 1 orang tewas dan 2 orang lainnya mengalami luka. Korban tewas adalah M Syaifullah (16). Dia mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kanan.

"Kami yakinkan tembakan itu bukan dari polisi. Karena saat kejadian polisi belum datang. Polisi hanya membantu membuarkan massa. Kami masih mendalami semua," tutur Sholeh.

Sementara, M Rizky (19) mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dan kini dirawat di Rumah Sakit Tugu Ibu. Sedangkan seorang warga lainnya, Zulham Harahap (38) mengalami luka bacok di bagian kaki sebelah kiri. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini